Davidian Today This is the official website of GADSDA

Languages

Social

Global search
Use these syntaxes below to make advanced search
Sentence search: "Ancient David also was a young boy"
AndX search: King David
OrX search: King | David
NotX search: King ! David
Book search
Use these syntaxes below to make advanced search witin books
Reference search: 1tg2: or 1tg2:18 or 1tg2:18.3
Sentence search within book: 1tg2::"Ancient David also was a young boy"
Sentence search within book categories (tracts): tr::"The Jews before Christ’s day"
AndX search within book: 1tg2::King David
OrX search within book: 1tg2::King | David
NotX search within book: 1tg2::King ! David

Pusat Pelatihan Gunung Karmel

sebuah penempatan yang tepat, yang muncul tepat di jam-jam terakhir (jam kesebelas)

.

[GAMBAR GEDUNG ADMINISTRASI]

PUSAT PELATIHAN

MT CARMEL 

_____________________

KATALOG - SILABUS 

DAN

PANDUAN TATA TERTIB

_________________________ 

UNIVERSAL PUBLISHING ASSOCIATION

P.O.Box 7613

Waco, TX76714

TUJUAN HIDUP

“Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia : semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.” 1 Korintus 2 : 9.

“Supaya tinggal selamanya dalam rumah berkat ini, untuk menghasilkan dalam jiwa, tubuh dan roh, bukan jejak-jejak peninggalan kegelapan dosa dan kutuk, tetapi kesempurnaan yang serupa dengan Pencipta kita, dan melalui zaman yang tidak pernah berhenti untuk meraih kemajuan dalam kebijaksanaan, dalam pengetahuan, dan dalam kesucian, selalu menjelajahi ladang-ladang baru pemikiran, selalu menemukan keajaiban-keajaiban baru dan kemenangan-kemenangan baru, selalu meningkat dalam kapasitas untuk mengetahui dan untuk menikmati dan untuk mengasihi, dan mengetahui bahwa masih terbentang di hadapan kita kegembiraan dan kasih dan kebijaksanaan yang tidak terbatas, – demikian itulah tujuan dari pengharapan Kristen ditunjukkan, melalui mana pendidikan Kristen itu dipersiapkan. Untuk menjamin kita memperoleh pendidikan ini, dan untuk menolong orang-orang lain agar mendapatkannya juga, demikianlah harus menjadi tujuan hidup Kekristenan. – Counsels To Teachers, p. 55.

PUSAT PELATIHAN MT. CARMEL 

Lokasi

Pusat Pelatihan Mt. Carmel didirikan pada tahun 1935, dan terletak enam mil di sebelah barat laut dari Waco, Texas. Dimana terdapat hutan cagar alam seluas 375 akre, sekitar 300 kaki dibawahnya ke arah barat dan utara terbentang Danau Waco yang tak tertandingi, adalah sebuah potret keindahan alam, sungguh suatu keadaan yang membahagiakan bagi sebuah tempat terpencil di tengah hutan. 

Tujuan

Terletak di posisi yang strategis, yang dibangun pada jam terakhir (jam kesebelas – Matius 20 : 6) dalam sejarah Injil, sebagai lapangan berlatih bagi bala tentara Kristen (Yoel 2 : 2 – 11; Mikha 5 : 7, 8) yang akan memulihkan Kerajaan kekal yang segera akan datang itu. Oleh sebab itu, perintah mendasar kepada semua orang yang datang dalam lingkungan pengaruhnya, suatu prinsip utama yang diucapkan oleh Guru terbesar yang pernah di kenal dunia : “Carilah dahulu kerajaan Allah, dan kebenaran-Nya.” Matius 6 : 33.

Jadi, Pusat Pelatihan Mt. Carmel dibutuhkan untuk melaksanakan tugas Ilahi dalam mengumpulkan, mendidik, dan mendisiplinkan para pria dan wanita untuk nanti ditempatkan dalam Kerajaan Allah yang telah lama dirindukan itu, dan bagi suatu kegembiraan dari pelayanan yang mulia sekarang ini yaitu dalam “penuaian” pada akhir sejarah dunia, dan berikut kegembiraan yang lebih tinggi dari kemuliaan pelayanan dalam dunia yang akan datang.

Oleh karena itu proses pendidikannya harus dilakukan pada seseorang seutuhnya bagi masa sekarang dan bagi kekekalan, maka tujuan tetap dari Mt. Carmel adalah untuk mendidik lengan, pikiran, dan hati dalam suatu perkembangan yang harmonis dari kekuatan fisik, mental, dan spiritual. Melalui pendidikan tiga rangkap ini, Pusat Pelatihan Mt. Carmel dalam upaya memulihkan citra Pencipta dalam diri manusia – untuk meningkatkan pembangunan baik tubuh, pikiran, dan jiwa, sehingga tujuan kesempurnaan Ilahi yang kekal dalam ciptaan-Nya dapat dicapai. 

Acuan

Sebagai prasyarat bagi terselesaikannya tugas Ilahi ini, maka sekolah ini sejak semula telah mengacu pada sekolah para nabi di zaman dahulu. Dengan mengambil pola Ilahi, maka keseluruhan struktur pendidikan adalah berdasarkan pada Firman Allah; dan pelajarannya serta tujuan utama dari seluruh mata pelajaran adalah : untuk mempelajari kehendak Allah, yakni satu-satunya pengetahuan yang cocok bagi kewarganegaraan di dalam “Kerajaan yang telah dipersiapkan… semenjak dunia dijadikan.” Matius 25 : 34.

Suasana

Dengan memiliki tujuan dan acuan dari pusaka Ilahi ini, maka pengajaran diberikan dalam suatu suasana yang bertujuan sangat luhur. Guru dan siswa menghirup secara mendalam setiap Ilham ini akan di dorong untuk melakukan usaha yang tertinggi untuk mencapai ketinggian yang tertinggi, berada di antara orang-orang yang terpilih pada kaki Sang Guru dari segala guru, dalam Kelas dari segala kelas. Ia akan mempelajari Ilmu dari segala ilmu – yaitu Kunci pengetahuan yang akan membukakan Kerajaan Allah kepadanya. 

Pribadi Yang Diterima

Sesuai dengan rancangan Ilahi ini, Mt. Carmel hanya menerima para siswa yaitu orang-orang yang sungguh-sungguh telah dikenal dengan sepenuhnya menganut keyakinannya, tujuan-tujuannya, dan prinsipnya, dan yang mencita-citakan suatu tempat dalam pekerjaan Injil yang terakhir – yang akan memulihkan setiap lembaga Ilahi dan mengemban tugas sebagai duta perdamaian di bumi dan memiliki niat baik terhadap sesama.

Pusat Pelatihan Mt. Carmel berhak menolak menerima masuk bagi seseorang yang datang menghadap tanpa mengisi dan mengembalikan formulir pendaftaran yang disediakan oleh sekolah terlebih dahulu, dan bagi mereka yang tidak menerima pemberitahuan penerimaan. 

Gedung Sekolah

Dalam memelihara kepercayaannya, baik dalam akhir dari segala sesuatu yang bersifat duniawi yang segera akan terjadi, maupun dalam prinsip-prinsip kesederhaan dan kesopanan, maka gedung institusi bukanlah merupakan gedung yang megah.

Gedungnya sampai saat ini adalah terdiri dari enam struktur utama dan sejumlah gedung tambahan. Semuanya kecuali satu (yang terbuat dari ubin) adalah berkerangka dan berkonstruksi batu. Semuanya ini sekarang berfungsi sebagai sebuah pusat administrasi, sebuah chapel, ruang-ruang kelas, asrama-asrama dan sebagian ruang tamu, dapur, ruang makan, laundry, klinik, kebun bibit, gudang alat-alat dan tempat penyimpanan, rumah pompa, tangki penampungan air, rumah pengontrol pengairan, dan gudang hasil bumi. 

Kursus Kependetaan Tertulis

Siswa-siswa yang sebelum datang kesini telah menyelesaikan tugas sekolah yakni kursus koresponden dengan memuaskan, yang akan diijinkan untuk mengikuti. 

Persiapan-Kursus Kependetaan

Sebagai suatu bagian dari struktur yang perlu untuk dilengkapi system pendidikannya, memberikan satu demi satu persiapan bagi calon peserta kursus kependetaan yang terdiri dari duabelas – tingkatan kursus, yang mencakup cabang-cabang dasar pembelajaran, bagi siswa tingkat dasar, tingkat menengah dan bagi peserta usia sekolah menengah. 

Kehadiran

  1. Siswa diwajibkan untuk hadir secara teratur dan tepat pada waktunya disemua kelas. Baik pertemuan-pertemuan khusus, maupun kebaktian-kebaktian keagamaan. “Dari semua segi pendidikan yang di berikan…pelatihan-pelatihan agama adalah yang paling penting.” – Testimonies, vol. 6, p. 174.

2. Daftar ketidakhadiran dan keterlambatan akan di umumkan sekali seminggu.

3. Ketidakhadiran yang dapat diijinkan adalah hanya ketidakhadiran yang disebabkan oleh sakit, sebagaimana yang telah di tentukan oleh sekolah.

4. Alasan-alasan ketidakhadiran atau keterlambatan harus diajukan dalam duapuluh empat jam setelah siswa kembali ke kelasnya.

5. Seorang siswa yang tidak hadir dalam suatu kelas lebih dari 15 persen dari total pertemuan dari kelas itu, akan mendapat nilai “F” dalam subjek itu.

6. Dua kali ketidakhadiran yang tidak dapat diijinkan dalam setahun baik dalam kelas yang sama maupun kelas yang berbeda akan di denda 50c. (Tambahan ketidakhadiran yang tidak dapat diijinkan akan mengakibatkan disiplin yang lebih keras.)

7. Dua kali keterlambatan yang tidak dapat diijinkan sama dengan satu kali ketidakhadiran yang tidak dapat diijinkan.

8. Cuti adalah tidak diijinkan. Alasan ketidakhadiran pada setiap kelas harus dikemukakan.

9. Siswa yang meninggalkan suatu kelas dalam cara yang tidak benar, atau drop out karena tidak mengerjakan tugas, akan mendapat nilai “F” dalam subjek itu. 

Pemulangan

Seorang siswa yang tingkah lakunya, rohnya, atau pengaruhnya tidak sesuai dengan standar dan prinsip-prinsip sekolah, dapat diberhentikan setiap saat walaupun ia mungkin tidak melanggar suatu peraturan tertentu.

“Seorang siswa dengan pemikiran yang sembrono dapat lebih menurunkan standar, daripada sepuluh pria yang dengan seluruh tenaganya berusaha merintangi pengaruh yang menurunkan moral itu.”

“Kegagalan atau kesuksesan akan dapat diketahui dalam cara bagaimana para siswa mengikuti pelajaran. Jika mereka selalu mempermasalahkan kaidah-kaidah dan peraturan-peraturan dan perintah, jika mereka mengikuti keinginan hati mereka sendiri, dan melalui teladan mereka mendorong suatu roh pemberontakan, jangan berikan tempat kepada mereka. Sekolah lebih baik menutup pintunya daripada menanggung roh yang mempengaruhi para pengerja dan merobohkan batasan-batasan, sehingga menghabiskan biaya, usaha, dan doa sewaktu mendirikannya.” – Counsels To Teachers, p. 482. 

Kurikulum Kependetaan

Pendidikan Kejuruan

Pedoman bagi tahapan pelatihan siswa, diperoleh melalui latihan setiap hari dengan melakukan satu atau lebih dari berbagai pekerjaan yang ada di sekolah. Baik dalam teori maupun dalam praktek, metode-metode dan prosedur yang benar senantiasa ditanamkan untuk mendapatkan hasil-hasil yang baik. Efisiensi ditekankan sebagai hasil dari penerapan yang penuh semangat dan konsentrasi, kejelian, ketelitian, kecepatan, dan kecakapan. Keinginan yang kuat bagi kebaikan yang lebih besar, kemauan yang gigih untuk mencapai sukses, pengerahan seluruh tenaga, ketekunan yang tak kenal lelah, semua ini dilatih sebagai unsur-unsur tabiat yang membuat seseorang berhasil dan dihormati diantara manusia, dan yang akan memberikan kepadanya yang tertinggi dari semua kedudukan dan penghargaan yaitu,

“Baik sekali perbuatanmu itu, hai hamba yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, Aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar; masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan Tuanmu.” Matius 25 : 21. Jadi pekerjaan itu akan dihargai dan dipulihkan kepada keunggulan aslinya di dalam proses penebusan. Oleh karena itu, faktor disiplin dan pertumbuhan yang mendasar dan paling kuat dalam pengalaman pelatihan siswa (sebagaimana juga dalam mata pencahariannya), dimanfaatkan sebagai sumber yang paling produktif dan sarana pengembangan karakter yang seimbang. 

Roh Nubuat

Sebuah pandangan terhadap pelajaran tentang karunia nubuatan, penempatan dan tujuannya yang sangat penting di dalam sidang, di masa lalu, masa sekarang, dan masa yang akan datang. Perhatian khusus diarahkan kepada perwujudannya secara klimaks, pekerjaannya, dan buah-buahnya. 

Eskatologi Nubuatan

Sebuah pelajaran yang mendalam terhadap kondisi terakhir dan peristiwa-peristiwa terakhir sebagaimana telah diungkapkan di dalam hubungan dan kecocokan yang sejajar dengan kesaksian nubuatan, perumpamaan, upacara, dan angka-angka. Perhatian utamanya adalah pada gabungan antara penurutan terhadap keyakinan yang dianutnya. 

Mengungkapkan Filosopi

Sebuah penyelidikan yang ketat bukan untung-untungan terhadap maksud-maksud Ilahi, ke dalam sifat-Nya yang Mutlak dan persatuan-Nya. Pendekatan dibuat secara objektif dalam terang dari pengungkapan pengetahuan. Bertujuan untuk secara terus-menerus mengangkat dan

memperluas pandangan (horizon) jiwa kita, dan dampaknya terhadap meningkatnya taraf hidup ke-Ilahian sebagai satu-satunya kebaikan yang sebenarnya dan hidup yang berkelimpahan – yang diukur dengan kehidupan Ilahi. Karenanya, fokus utama penyelidikannya adalah mengenai betapa luas dan beragam kasih Allah. 

Mengungkapkan Psikopisiks

(Pikiran Dan Tubuh)

Suatu penyelidikan Alkitabiah mengenai hukum-hukum yang agung pikiran dan tubuh yang mengatur keseimbangan fisik, mental, dan moral dari pertumbuhan Kekristenan yang sejati.

Ketiga rangkap perkembangan dan penggabungan kepribadian yang telah ditunjukkan secara cermat di dalam perwujudannya yang sempurna dalam Seorang Manusia, yaitu Yesus. Teladan yang sempurna dari sikap yang seimbang dan kuasa Kristus harus dengan tekun ditanamkan dan diikuti. Mempraktekkan dan menghidupkan adalah kunci utamanya. 

Mengungkapkan Sosiologi

Suatu ujian dari strutur sosial sejati (manusia Eden, dalam rumah Edennya, dalam sekolah Edennya, dalam keadaan Edennya – yaitu kerajaan kekuasaan pertama), penyebab kejatuhannya, dan syarat-syarat pemulihannya. Penyelidikan yang seksama dijabarkan kepada fase ketiga tentunya – kepada reformasi sosial yang menyangkut kepada pembaharuan jiwa, dan dalam pengubahannya ke dalam Kerajaan Allah, dari pribadi, keluarga, sekolah, dan sidang, yang berada diantara unsur-unsur masyarakat itu semua, telah terpilih untuk dapat mengenali diri mereka sendiri dalam maksud Ilahi.

Mengungkapkan Sejarah

Suatu peninjauan mengenai sejarah dari sudut pandang Ilahi. Menelusuri dengan jelas penyebab-penyebab yang mendasari bangkit dan jatuhnya bangsa-bangsa dari penciptaan sampai pada masa kini. Memperhatikan secara khusus terhadap contoh-contoh dan siklus-siklus. Perhatian utama tetap pada perantara-perantara dari Pemelihara yang maha pemurah yang dengan diam dan sabar mengerjakan rencana-Nya sendiri, dibelakang, diatas, dan melalui semua peran yang luas dan peran manusia dalam minat, kekuasaan dan ambisi. Fokus terakhir terletak pada adegan puncak dalam drama – pemulihan Kerajaan Allah dalam terang dari pelajaran agung yang dibawakan. 

Puisi Rohani Dan Lagu Rohani

Suatu penggalian nada puitis dari ungkapan kebenaran. Termasuk suatu penyelidikan singkat dalam hal non-teknikal dari bentuk dan jenis-jenis syair dalam Alkitab, sementara perhatian utamanya adalah pada keindahan rohaniah dari puisi-puisi dan lagu-lagu tentang kesucian tersebut. 

Seni Berkhotbah

Suatu pelajaran mengenai seni dan pengetahuan dari penyusunan dan penyampaian yang efektif bagi sebuah khotbah yang Alkitabiah. Teladan kependetaan ditenun selama kursus berlangsung. Unsur kerohanian terangkat tinggi sebagai yang terpenting dalam setiap tahapan khotbah. Beragam kesempatan diberikan untuk menyampaikannya.

Bahasa Inggris Kristiani

Latihan perbaikan dalam dasar-dasar tata bahasa, struktur kalimat dan paragraf, penggunaan tanda baca, dan komposisi lisan dan tulisan. Penekanan terus-menerus adalah pada pelajaran bahasa dari sudut pandang yang lebih tinggi, ini akan “senantiasa lemah lembut, tidak hambar” “ekspresi yang tampak dari luar berasal dari kelemah lembutan dari dalam batin.” 

Janji Siswa

Sebagai siswa-siswa Kristen di Amerika, yang berbakti kepada Allah, dan yang karenanya setia kepada prinsip-prinsip yang adil dari pemerintahan di bawah Allah, “yang merdeka ini, kami berjanji dengan sepenuh hati, sepenuh pikiran, dengan tangan-tangan kami, dengan seluruh milik kami, pertama-tama kepada bendera

___ Gambar __

Kerajaan Allah yang kekal dan kepada pemerintahan Theokrasi, suatu umat yang terbentuk dari segala bangsa, dan terikat oleh

tali-tali cinta yang abadi, kemerdekaan, kemurnian, keadilan, kedamaian, kebahagiaan, terang dan kehidupan yang abadi bagi semua orang; dan kedua, kepada bendera

___ Gambar ___

Negara Amerika Serikat dan kepada Republik dimana ia itu berdiri, satu bangsa yang tak dapat dipisah-pisahkan dengan kemerdekaan dan keadilan bagi semua orang.”

PERATURAN BAGI PARA GURU (PARA PEMIMPIN DEPARTEMEN), SISWA-SISWA (PARA PEKERJA), DAN SEMUA PENGHUNI 

Para Pengunjung Dan Pendatang Baru

  1. Pada saat kedatangan, para pendatang baru harus langsung mendaftar ke Kantor Umum (General Office), menyatakan tujuan kedatangan mereka, dan memberitahukan apa yang mereka harapkan dari lembaga ini.
  2. Semuanya harus pergi ke Kantor Umum (General Office) untuk mendapatkan informasi.
  3. Merokok adalah sangat dilarang di daerah ini.
  4. Bercakap-cakap dengan orang-orang yang bekerja dipersalahkan sebagai semacam tindak pencurian, karena mencuri waktu dan usaha dari pekerjaan.
  5. Para pengunjung yang mau membantu dalam pekerjaan, harus melaporkan ke Departemen Pekerja, dan jika ditempatkan, mereka harus mengajukan slip waktu (time slips) mereka. Mereka tidak dimasukkan ke dalam daftar gaji (kecuali ada ketentuan khusus).
  6. Hanya orang-orang yang telah membaca dan menerima semua yang terkandung dalam keseluruhan seri buku-buku dan traktat-traktat Tongkat Gembala yang memenuhi syarat untuk tinggal sebagai penghuni tetap.

Ruangan

  1. Setiap waktu menjaga kebersihan dan ketertiban dari ruangan-ruangan dan gedung beserta halamannya. Jadilah pengurus rumah tangga yang teliti dan mandiri.
  2. Memasak dan makan di ruangan yang dibangun dan diperlengkapi hanya untuk tidur, menciptakan keadaan yang tidak sehat bagi para penghuni, dan membahayakan kesehatan lembaga ini. Sebab itu, mempersiapkan dan memakan makanan dalam ruangan-ruangan seperti ini, hanya dilakukan apabila tidak ada acara lain untuk mendapatkan makanan. Dan pada saat seperti itu, ambil tindakan pencegahan, dengan menjaga makanan selalu tertutup dan tidak ada remah-remah. Harus menjaga kerapihan dan kebersihan ruang makan, dan membuatnya menjadi yang seharusnya. 

Kebakaran

  1. Setiap kali hendak meninggalkan kamar anda, perhatikanlah dengan teliti, (a) memadamkan semua lampu; (b) menutup rapat semua alat pengatur api kompor; (c) mematikan semua peralatan listrik; (d) memastikan bahwa semua pakaian, kayu-kayu, dan bahan-bahan yang mudah terbakar berjarak cukup jauh dari lampu atau alat-alat pemanas.
  2. Buanglah korek api yang telah digunakan di tempat yang benar, dan pastikan apinya telah betul-betul padam. Dan simpanlah korek api yang belum terpakai pada tempatnya.

3. Waspadalah terhadap kompor yang sedang menyala membara.

4. Apabila terjadi kebakaran, segeralah beritahukan Kantor Umum (General Office); panggil semua bantuan dengan segera membunyikan bel kebakaran dengan panjang; kemudian segera ke tempat kebakaran dengan membawa air dalam ember dan memadamkan apinya, dan akhirnya, selalu setia menjadi pemadam kebakaran yang waspada untuk menyelamatkan jiwa dan harta benda. 

Kebaktian-kebaktian

Hindarkan tertawa, berbicara, berbisik-bisik, dan pergerakan yang tidak perlu, baik sebelum, selama, atau setelah pertemuan. Tingkah laku seperti itu menghina rumah Allah. Ingatlah bahwa Allah sedang berada di dalam kaabah dan bahwa orang yang tidak menghormati kebaktian akan berakhir dengan pemulangan. 

Keuangan

1. Semua departemen hanya akan menjual secara tunai.

2. Selain ada pengecualian yang disahkan, maka uang perdagangan tidak dapat ditukar uang nasional untuk pembelian-pembelian dari tempat lain.

3. Uang nasional dapat ditukar dengan mata uang perdagangan Mt. Carmel hanya di Kantor Umum (General Office) saja.

4. Para pengunjung dapat menukar mata uang dagang dengan uang nasional hanya kalau ada ketentuan khusus.

5. Siapa saja yang menyimpan uang-uang koin harus menyegelnya dahulu sebelum ditaruh di tempat penyimpanan (deposit box).

Kuliner

  1. Semua piring, perangkat makan perak, dan peralatan dalam Departemen Kuliner adalah untuk digunakan dan disimpan pada tempatnya. Pelanggaran dalam hal ini akan dikenakan denda.
  2. Makanan dihidangkan pada jam-jam yang sudah ditentukan. Jangan mengharapkan pelayanan lebih cepat atau lebih lambat dari waktunya.
  3. Hanya orang-orang yang diberi wewenang yang boleh membuka kulkas.
  4. Hanya para pekerja Departemen Kuliner yang sedang bertugas atau yang berwenang khusus yang boleh berada di dapur atau tempat pembuatan roti. 

Bagian Perniagaan (Mercantile)

  1. Pesanan-pesanan untuk dipenuhi dari tempat penyimpanan, harus disampaikan sebelum pukul 03.00 P.M mendahului jadwal pembelian Bagian Perniagaan.
  2. Pembelian-pembelian pribadi di bagian perdagangan dapat dilakukan hanya selama jam-jam pembelian yang biasanya sudah ditentukan.
  3. Hanya para pembeli yang berwenanglah yang boleh melakukan pembelanjaan dalam nama Bagian Perniagaan.
  4. Melakukan bisnis, pemesanan, perjanjian atau kontrak baik secara pribadi atau melalui surat atas nama Bagian Perniagaan Asosiasi yang tidak sah atau tanpa ijin akan membuat si pelanggar itu di keluarkan dari lembaga.
  5. Siapa saja yang melakukan pembelian pribadi di kota dan meminta pembeli dari lembaga untuk mengantarkannya akan dikenakan biaya pelayanan.

6. Pembelian oleh siswa Akademi dapat dilakukan melalui daftar permohonan yang ditandatangani oleh orangtua atau pengawas dan juga ditandatangani oleh sekolah.

7. Semua pembelian harus dilakukan melalui Bagian Perniagaan, karena melalui lembaga inilah Tuhan menyediakan kita “makanan kami pada hari ini”. Sebab itu, semua orang, harus mencarinya seperti mencari harta yang tersembunyi. 

Laundry

1. Pencucian hanya diterima pada hari pertama dari minggu sampai jam 10.00 A.M.

2. Pencucian hanya akan diterima jika slip laundry diiisi dengan benar.

3. Semua penyetrikaan harus dilakukan di laundry. Gedung-gedung lain tidak dipersiapkan untuk tujuan ini, dan dapat mengakibatkan kebakaran apabila menggunakan peralatan pemanas dengan jumlah watt yang tinggi.

4. Setiap orang yang menyetrika sendiri akan dikenakan biaya berdasarkan jam pemakaian. 

Jahit-Menjahit

1. Seseorang yang mau menggunakan peralatan ruang jahit, pertama sekali harus membuat rencana dengan kepala departemen.

2. Pola-pola, buku pola, dll.., diambil dari ruang jahit hanya dengan ijin dari kepala departemen. (Perniagaan, Laundry, Kuliner, dan Departemen Jahit-menjahit

bertujuan melayani penghuni Mt. Carmel. Oleh karena itu, menjadi kewajiban bagi semua disini, sama saja baik pengunjung maupun penghuni, harus memelihara segala peralatan ini.) 

Kantor Umum

1. Ijin untuk bercakap-cakap dengan orang-orang yang sedang bekerja di kantor, diberikan di meja informasi.

2. Pengetikan, penstensilan, atau pekerjaan lainnya harus dilakukan di kantor, dengan sebelumnya mengajukan ke kepala bagian kantor. 

Transportasi

Mereka yang ingin pergi ke kota, harus membuat pengaturan dengan Departemen Transportasi dan untuk membeli tiket disana. Penyewaan mobil-mobil pribadi atau pembayaran secara pribadi untuk keperluan angkutan diijinkan hanya dengan ketentuan khusus oleh pengelola. 

Akademi

1. Siswa-siswa akdemi yang ingin meninggalkan Kampus Sekolah dengan baik dapat melakukannya hanya jika disertai oleh seorang dewasa. Kelompok yang bercampur adalah tidak diijinkan.

2. Pinjaman bank hanya diberikan bagi siswa-siswa yang dipulangkan, mendapat beasiswa, dan melakukan pekerjaan yang terpuji. Daftar permintaan bagi pinjaman itu harus

ditandatangani oleh sekolah dan oleh orangtua atau pengawas, dan ditandatangani pula oleh kepala bagian Kredit.

3. Meminjamkan uang kepada siswa dan meminjamkan uang dari mereka adalah diijinkan hanya dengan ketentuan dan tujuan khusus.

4. Surat-surat siswa Akademi, baik yang datang dan yang keluar, harus melalui kantor Akademi.

5. Setiap orang harus tidur di kamarnya sendiri dan di tempat tidurnya sendiri.

6. Radio atau gramofon tidak diijinkan di dalam asrama siswa. 

Lain-lain

1. Barang-barang yang hilang dan yang ditemukan harus dikembalikan di meja Informasi.

2. Kerusakan Properti harus segera di laporkan kepada kantor.

3. Semua kerusakan harus segera dilaporkan dan dibayar oleh orang yang melakukannya.

4. Memotong atau menebang pohon-pohon, merusak tanaman dengan memetik bunganya, atau membuang 5. sampah sembarangan di kampus, dll…, akan di denda.

5. Tidak menutup gerbang pertanian, taman, kebun buah-buahan, atau pabrik susu juga akan di denda.

6. Hematlah air dan listrik dengan tidak menggunakan melebihi daripada yang diperlukan.

7. Jauhi area dam dan aliran air. Area ini adalah tempat memasok air bagi konsumsi, oleh sebab itu harus betul-betul dijaga kebersihannya.

8. Tempatkan abu hanya di penampung abu dan jauhkan dari kaca. Tempatkan kaleng-kaleng dan kaca dalam tempat yang terpisah.

9. Bermalas-malasan atau bergantungan di mobil, serta mengendarai mobil di lingkungan kampus adalah dilarang.

10. Berkeliaran di lingkungan kampus sebelum atau setelah senja akan menyebabkan si pelanggar terkena disiplin.

11. Perkumpulan yang tidak ada batasannya antara pria dan wanita yang belum menikah adalah tidak diijinkan. Demikian juga surat-menyurat, berjalan perlahan-lahan yang mencurigakan, bermalas-malasan, atau kumpul-kumpul bersama di kampus, atau dimanapun, atau duduk-duduk bersama di pertemuan umum. Pelanggaran-pelanggaran seperti itu akan menyebabkan si pelanggar di usir.

Seorang siswa pria yang berkelakuan baik, berpengetahuan dan matang secara dewasa dalam saat-saat tertentu dapat diberikan surat ijin khusus untuk berkunjung ke tempat seorang siswa wanita apabila institusi menganggap itu bijaksana.

12. Keluhan-keluhan dan saran-saran untuk perbaikan harus disampaikan hanya kepada orang-orang yang bertanggungjawab terhadap permasalahan yang terkait. Menceritakannya kepada

orang lain hanya dapat menimbulkan kesulitan dan membawa masalah.

13. Orang yang berwenang hanya akan mendengarkan tuduhan-tuduhan atau keluhan-keluhan terhadap seseorang (termasuk pemuda dan anak-anak) jika laporan dibuat secara tertulis.

14. Semua pertanyaan yang bersifat doktrin, demikian juga pertanyaan lain yang membutuhkan jawaban yang resmi akan ditempatkan dalam box pertanyaan di Kantor Umum, dan akan dijawab pada waktu yang tepat, ditempat yang tepat pula.

15. Jangan berbicara yang jahat; jangan mendengar yang jahat; berpikir baik tentang siapapun dan bersikap baik dan sopan kepada semua orang.

16. Berjudi dalam segala hal, mabuk, merokok, bahasa yang kotor, bacaan cabul atau yang diragukan, adalah sangat dilarang. 

Pakaian

1. Lengan baju harus dibawah siku.

2. Para gadis dibawah umur duabelas tahun dapat memakai rok sepertiga jarak antara lutut dan lantai. Semua wanita, dan gadis diatas umur duabelas tahun, harus memakai rok setengah jarak antara lutut dan lantai.

3. Kerah baju yang lebih rendah dari garis leher adalah dilarang.

4. Bros dan perhiasan buatan adalah dilarang.

5. Wanita dan gadis harus mengenakan stoking panjang.

6. Stoking sutra tipis, stoking yang digulung kebawah, parfum, pemerah pipi, lipstick, maskara, dll; adalah benar-benar tabu.

7. Jam tangan, pin dasi, memamerkan rantai jam, sapu tangan yang dipamerkan, memamerkan pakaian apapun, dan hal lainnya yang menjadi kesombongan, adalah tidak diijinkan.

8. Sepatu tumit tinggi adalah tidak sehat dan sebab itu tidak diijinkan.

9. Penutup kepala harus dikenakan oleh para wanita pada acara-acara keagamaan. 

Kesehatan

1. Pergi tidur tepat pada waktunya, dan kemudian menjaga ketenangan.

2. Berhati-hati terhadap semua kehidupan yang tidak sehat. Sekali kesehatan hilang, tidak pernah didapat kembali. “Bertaraklah dalam segala hal.” 

Pengobatan

1. Apabila tertular penyakit menular (termasuk pilek, batuk rejan, dll), segera laporkan kepada klinik, begitu mendapat gejala pertama.

2. Biaya-biaya untuk perawatan klinik bagi luka kecil, dll,.. bagi para karyawan institusi dan para siswa, harus dibiayai oleh biaya mingguan dari setiap orang.

3. Biaya-biaya untuk perawatan para karyawan setia di klinik Mt. Carmel, dapat menerima bantuan dari departemen sosial.

4. Biaya untuk rumah sakit dan dokter akan dibayar oleh, atau dibebankan kepada individu.

5. Seseorang yang ingin membuat janji dengan dokter harus membuatnya melalui Kantor Umum, dan pada waktu yang sama membuat pengaturan disana mengenai pembayaran biaya-biayanya.

6. Para siswa akademi yang melapor ke klinik Mt. Carmel untuk perawatan, atau ingin bertemu dengan dokter di kota, harus membuat permohonan yang ditandatangani oleh orangtua atau pengawas dan juga ditandatangani oleh kantor Akademi. 

Tenaga Kerja

1. Untuk bekerja pada suatu departemen, baik pengunjung maupun pekerja regular, sebelumnya harus menerima penempatan dari Departemen Tenaga Kerja.

2. Para kepala departemen yang memerlukan bantuan untuk hari berikutnya harus melaporkan keperluan mereka itu di waktu malam kepada kantor Tenaga Kerja. Masing-masing akan mendapatkan bantuan, peralatannya, dll,.. dan siap bagi pekerjaan pada pagi harinya. Ingatlah bahwa waktu bonus diberikan untuk pekerjaan ini.

3. Departemen dapat membantu pertukaran tempat hanya dengan ijin dari Departemen Tenaga Kerja.

4. Segala jenis perusahaan swasta dilarang di wilayah lembaga ini.

5. “Biarlah segala sesuatu berlangsung dengan sopan dan teratur.” 1 Korintus 14 : 40. 

Peralatan dan Bahan Bangunan

1. Bahan bangunan dapat dimiliki secara sah hanya dengan persyaratan tertentu.

2. Peminjaman bahan atau peralatan secara pribadi atau departemen adalah dipersalahkan. Jika anda memerlukan sesuatu, tempatkan pesanan anda pada bagian Perniagaan.

3. Setiap pekerja bertanggung jawab atas semua peralatan yang dikeluarkan kepadanya. Setelah menyelesaikan suatu pekerjaan, dia harus mengembalikan peralatan itu kepada tempat penyimpanannya. 

Kepala-Kepala Departemen dan Para Pekerja

1. Seorang kepal departemen yang baru ditunjuk akan pertama melapor kepada kantor untuk mendapat instruksi sebelum melakukan tugas-tugasnya. Kepala departemen yang lama akan meninggalkan departemen dalam keadaan baik untuk diberikan kepada penggantinya, dan akan mengembalikan kepada Kantor Umum semua material, buku, cashbox, dll.

2. Pekerja, kepala departemen atau siapapun yang menginginkan informasi harus pergi ke atasannya langsung.

3. Setiap pekerja harus mengurus dengan ketat pekerjaan yang ditugaskan kepadanya, dan tidak boleh melanggar batas atau mencampuri pekerjaan orang lainnya.

4. Bekerja hanya agar tercatat dalam slip waktu, adalah suatu ketidaksetiaan kepada lembaga dan kepada Allah.

5. Pada saat bekerja, hanya boleh terlibat dalam pembicaraan yang perlu.

6. Tidak diijinkan lembur untuk pekerjaan rutin.

7. Jika anda tidak dapat menyelesaikan pekerjaan anda, berusahalah untuk menemukan masalahnya. Jika anda memerlukan bantuan tambahan untuk itu, gunakanlah. Jaga agar pekerjaan anda tidak tertunda-tunda.

8. Ketelitian mencegah pemborosan. 

Slip Waktu dan Bonus Waktu

  1. Slip waktu harus dibuat dengan benar di kantor setiap malam.
  2. Slip waktu yang terlambat satu hari sampai matahari terbenam akan mengurangi satu jam waktu mereka, jika lebih lambat lagi dari ini, mereka tidak akan diberikan honor sama sekali.
  3. Pada bagian belakang dari masing-masing slip waktu hari Minggu, buatlah suatu catatan kehadiran pada kebaktian rohani dari minggu sebelumnya, dan berikan alasan dari keterlambatan atau ketidakhadiran.
  4. Hanya orang-orang yang setia dan teratur dalam pekerjaan mereka, yang akan menerima bonus waktu. 

Keluar Atau Meninggalkan Kampus

  1. Orang yang hendak memutuskan

hubungannya dengan Mt. Carmel, harus menandatangani pengunduran dirinya satu hari menjelang keberangkatannya. Jika ia memiliki anak-anak yang akan tinggal disini, ia harus membuat pengaturan-pengaturan dengan kantor Akademi.

2. Orang-orang dewasa yang hendak meninggalkan kampus selama jam kerja, harus meminta ijin keluar dari departemen mereka. Siswa akademi harus pertama meminta ijin keluar dari departemen mereka, lalu dari sekolah.

3. Diluar jam-jam kerja, siswa Akademi harus mendapat ijin dari sekolah.

_________________

Pelanggaran terhadap peraturan-peraturan ini akan ditangani sebagai tindakan musuh. 

Apapun Yang Anda Lakukan, Lakukanlah Seperti Dalam Cara Bisnis 

“…carilah dahulu Kerajaan Allah, dan kebenaran-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Sebab itu janganlah kamu khawatir akan hari esok, karena hari esok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.” Matius 6 : 33, 34. “Sebab itu segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka : Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.” Matius 7 : 12.

.

Previous
TGES
Tongkat Gembala Edisi Khusus
Next
KD
Kepercayan-Kepercayaan Dasar