Davidian Today This is the official website of GADSDA

Languages

Social

Global search
Use these syntaxes below to make advanced search
Sentence search: "Ancient David also was a young boy"
AndX search: King David
OrX search: King | David
NotX search: King ! David
Book search
Use these syntaxes below to make advanced search witin books
Reference search: 1tg2: or 1tg2:18 or 1tg2:18.3
Sentence search within book: 1tg2::"Ancient David also was a young boy"
Sentence search within book categories (tracts): tr::"The Jews before Christ’s day"
AndX search within book: 1tg2::King David
OrX search within book: 1tg2::King | David
NotX search within book: 1tg2::King ! David

Surat-Surat Yizreel No. 4

Ditahbiskan oleh Allah, Yizreel (juru bicara Allah) berbicara kepada Ami dan Ruhama yang pada gilirannya akan berbicara kepada ibu (kependetaan)

.

Surat  Jezreel  4

             Pemelihara sabbat yang kekasih, Umat Kesucian Allah yang selalu Dikenang-Nya:

             Karena jamnya menentukan demikian, maka kami menyapa saudara sesuai gelar kelahiran samawimu, bukan dengan namamu dari bumi ini. Semoga saudara gembira mengetahui bahwa kelompok kami dari pengerja-pengerja lapangan kini masih berada disekitarmu dengan berbagai rencana untuk mengajukan pertanyaan kepada setiap anggota Masehi Advent Hari Ke Tujuh kita. Oleh sebab itu kami mengirimkan kepada saudara pemberitahuan ini karena kami yakin bahwa saudara adalah  seorang MAHK yang bersemangat dalam kondisi baik dan teratur, yang lapar dan haus akan kebenaran dan pembenaran oleh mana untuk memajukan kerajaan Allah. Sudahkah saudara menerima tiga surat kami yang lainnya yang telah dikirim kepada saudara?

             Sebagai wakil-wakil resmi yang dikuasakan oleh pergerakan anggota, kami siap untuk menjawab semua pertanyaan saudara misalnya mengenai kapan dan bagaimana pergerakan ini muncul, untuk apa tujuannya, apa yang diperbuatnya, dan sebagainya. Kemudian, juga, kami ingin menyajikan dihadapan saudara ramalan-ramalan yang berkenaan dengannya sebagaimana ditemukan didalam Alkitab dan Roh nubuat dan mengenai sebagaimana ia itu datang kepada kita agar supaya saudara benar-benar diperlengkapi untuk membantu sebanyak mungkin. Karena semua kegiatan pergerakan ini didalam nubuatan kini sudah jelas, secerah siang hari, dan sesegar embun pagi hari, dikemukakan oleh wahyu Ilahi melalui Alkitab yang sampai pada hari ini bagi kita semua hanya rahasia, terutama tulisan-tulisan dari apa yang disebut para nabi kecil itu,maka sebab itu sudara tentunya akan lebih banyak ingin mengetahui semuanya. Kami yakin saudara menyadari, bahwa akal sehat yang biasapun mengajarkan bahwa nubuatan-nubuatan Alkitab itu berada disana bukan sebagai perhiasan, melainkan karena sebab pekabaran akhir zamannya yang sangat penting,yaitu “ makanan pada waktunya”(Matius 24: 45 ), yang direncanakan untuk diungkapkan dan dihadapkan kepada perhatian kita pada saatnya yang telah ditentukan.perintah Allah sendiri kini berbunyi sebagai berikut:

“Dengarlah olehmu akan Tongkat itu, dan Dia yang telah menentukannya.” Mikha 6: 9.

“Berilah makan umatmu dengan tongkatmu, yaitu kawanan domba pusakamu, yang tinggal terpencil didalam hutan, ditengah-tengah Karmel.” Mikha 7: 14.

“ Tengoklah diatas gunung-gunung kaki orang yang membawakan kabar-kabar baik, yang memberitakan damai! Hai Yehuda, tetaplah dalam pesta-pesta perayaanmu yang kidmat,laksanakanlah janji-janji sumpahmu: karena orang jahat tidak akan lagi berjalan melewatimu; ia sudah tertumpas habis.”  Nahum 1: 15.

“ Bangunlah -bangunlah; kenakanlah kuatmu, hai Sion; kenakanlah pakaian-pakaian keindahanmu, hai yerusalem, kota suci: karena mulai sekarang tidak akan lagi masuk kedalammu orang-orang yang tidak bersunat dan yang najis.”  Yesaya 52: 1.

Karena alasan yang satu inilah kami dengan senang hati siap melayani saudara oleh menghadapkan kepada perhatianmu tugas karunia Allahkami bagi masa ini dan untuk membagi-bagikan berkat-berkatnya kepadamu. Lagipula, kami menjamin kepadamu bahwa tidak ada fanatisme dan tidak ada maksud tersembunyi yang berkaitan dengan apa yang hendak kami katakan. hanya fakta-fakta yang jelas dan ungkapan kebenaran Alkitab yang segar dan tidak dapat dibantah, dan hanya itu.

Maka untuk kepastian maka saudara akan mengetahui  kemungkinan-kemungkinan yang ada pada saudara,juga kemungkinan-kemungkinan dari pekerjaan Allah dibumi yang kini akan selesai dengan cepatnya, dan kemungkinan-kemungkinan kedatangan Kristus yang tak terelakkan untuk menghimpun hasil penuaian bumi yang berharga itu.

Kami akan bertaruh disini untuk memberitahukan saudara beberapa hal yang kini disediakan Allah bagi penyelesaian pekerjaan-Nya dengan cepat dan untuk mempersingkatnya dalam kebenaran. Ia telah mempersenjatai kami dengan segala tanda pengenal kelahiran Samawi yang diperlukan dan bantuan-bantuan dan perbekalan-perbekalan sehingga terlepas dari amarah iblis yang akan binasa, sekalipun banyak sekali dibatasi, tidak akan ada apapun dalam perjalanan kami yang akan menimbulkan sesuatu halangan atau membatasi keberhasilan pergerakan ini. Berikut ini menyusul sebagian dari bantuan-bantuan itu, yang mana sebagaimana yang akan

saudara saksikan, adalah benar-benar unik bagi masa sekarang ini dan belum pernah sebelumnya bantuan-bantuan itu dibagi –bagikan dengan Cuma-Cuma seperti sekarang.

Setiap orang yang berusaha berbuat apa saja yang dapat dilakukannya baik sedikit ataupun banyak, baik secara sembilan ataupun penuh ( full time ), kini disediakan buku-buku gratis yang terbatas jumlahnya, disediakan pengangkutan gratis, baik perjalanan itu hanya satu mil ataupun seribu mil jauhnya, dan berapapun biaya yang mungkin timbul karena kesibukannya dalam pekerjaan besar dan luas ini, semuanya dibayar oleh pergerakan anggota ini.

Mengapa panggilan untuk bertindak adalah sedemikian mendesak? Karena ilham mengungkapkan dengan pasti bahwa masa pehukuman bagi Orang Mati sudah akan berakhir dan masa pehukuman bagi Orang Hidup sedang akan dimulai. Dan karena sudah ada suatu pekabaran khusus bagi pehukuman yang berkenaan dengan orang Mati, maka akan juga lebih penting bahwa harus ada sebuah pekabaran khusus yang berkesan dengan pehukuman bagi Orang Hidup, yang mana pemberitaannya sudah ada disini. Roh Nubuatan membicarakan pekabaran itu dalam kata-kata berikut ini: “Aku tampak malaikat-malaikat bergegas-gegas pergi datang  didalam Surga, turun kebumi dan kembali naik kesurga, mempersiapkan bagi kegenapan suatu peristiwa penting. kemudian aku tampak seorang malaikat perkasa lain bertugas turun ke bumi, untuk menggabungkan suaranya dengan malaikat yang ke tiga, dan memberi kuasa dan kekuatan bagi pekabarannya......... Pekabaran ini tampaknya merupakan suatu tambahan bagi pekabaran yang ketiga, yang bergabung dengan nya seperti halnya seruan tengah malam dahulu bergabung dengan pekabaran malaikat yang kedua dalam tahun 1844............” – “Early Writings” p.277.

Ilham melanjutkan:  “.............. pekerjaan Allah dibumi ini tidak akan pernah dapat diselesaikan sebelum kaum laki-laki dan perempuan yang membentuk keanggotaan gereja kita mengerahkan tenaganya bagi tugas pekerjaan itu, dan menggabungkan semua usaha mereka dengan usaha-usaha dari para pendeta dan para pegawai sidang” – Gospel  Workers, p. 352.

Saudara memulai tugasmu langsung dirumah lalu  kemudian meluas sejauh yang dapat saudara awasi. saudara dapat bekerja didalam masyarakat  orang-orang Masehi Advent Hari ke Tujuh

baik secara sembilan ataupun secara penuh. para mahasiswa kependetaan, juga, kini diberitahu kursus latihan sepenuhnya yang gratis, yang sesuai dengan perintah Ilahi berikut ini:

“Conference-conference kita mencari sekolah-sekolah bagi pekerja-pekerja terdidik dan terlatih baik, maka mereka harus membantu sekolah-sekolah itu dengan sangat bijaksana dan sepenuh hati.  Terang telah diberikan dengan jelas bahwa orang-orang yang melayani sebagai pendeta di sekolah-sekolah kita, yang mengajarkan firman Allah, yang mendidik mahasiswa dalam perkara Allah harus ditunjang dengan uang perpuluhan ( bukan dengan uang sekolah ). Perintah ini sudah sejak lama diberikan, dan lebih lagi diwaktu ini ia itu telah diulangi berkali-kali.”—Testimonies, Vol.6, p.215. para mahasiswa kependetaan kini tidak perlu membayar baik uang sekolah maupun uang pendaftaran masuk.

Kini semboyan dari Masehi Advent Hari ke Tujuh kita, “ setiap orang Masehi Advent Hari ke Tujuh adalah pebdeta ( missionary ) dan setiap pendeta ( missionary ) adalah pengkhotbah “, sedang menjadi kenyataan dan setiap hari sedang meningkat secara luas. Ini sekarang benar-benar sedang terjadi di seluruh dunia Advent. Kami yakin bahwa saudara tidakakan mau melalaikan ke-sempatan karunia Allah yang sedemikian ini. kini genaplah Alkitab yang berbunyi: “ Ayo setiap orang yang berhaus, datanglah kamu kepada air-air, dan orang yang tidak memiliki uang, datanglah, belilah olehmu, dan makanlah; ya, datanglah, belilah air anggur dan susu tanpa uang dan tanpa harga.” Yesaya 55: 1. Kini perintah Tuhan adalah: “ tengoklah diatas gunung-gunung kaki orang yang membawa kabar-kabar baikyang memberitakan damai! Hai Yehuda, tetaplah dalam pesta-pesta perayaanmu yang khidmad,laksanakanlah janji-janji sumpahmu: karena orang jahat tidak akan lagi berjalan melaluimu; ia sudah ditumpas habis.” Nahum 1: 15.

Karena setiap kebutuhan dalam kaitan dengan pekerjaan ‘Akhir zaman’ ini,termasuk rencana-rencana, kini telah disediakan secara Cuma-Cuma kepada setiap badan yang mampu dan pekerja yang rela, maka tidak ada lagi apapun yang mungkin menghalangimu daripada melibatkan diri di dalamnya. Semua yang dipersyaratkan daripadamu ialah tenagamu, talentamu, dan kemampuanmu sebagaimana yang dikaruniakan Allah kepadamu. Adalah benar-benar suatu kesenangan untuk

bekerja bagi Tuhan, bagi kerajaan-Nya dan bagi umat-Nya, sebagaimana juga bagi rumah kekal kepunyaan kita sendiri.

Keberhasilan kami mengorganisasikan pekerjaan ini disekitarmu dan dibagian negara ini akan segera berakhir. Oleh sebab itu, adalah penting agar saudara menghubungi kami  dengan mengirimkan kembali kartu pos beralamat yang terlampir ini atau melalui telepon sambil membuat janji untuk menemui saudara dirumahmu sendiri dan pada waktu luangmu, untuk secara tersendiri membuka kepadamu terang dan rencana-rencana dari “ pembangunan dan reformasi” kelahiran Samawi ini, yang oleh Khayal telah diberikan kepada Nyonya White,yang telah ditulisnya secara panjang lebar di dalam Testimonies, Vol.9, p.126. Bacalah tulisan itu maka saudara tidak akan mau melalaikan apa yang dikatakannya disana.

Sekarang isilah kartu pos terlampir ini dan kirimkan hari ini, tetapi perhatikanlah langkah-langkahmu dan bersiaplah menghadapi iblis,kalau saja ia belum lebih dulu berbicara kepadamu, karena demikian inilah Roh Allah memberikan petunjuk: “ jangan sekali kita mengharapkan bahwa apabila Tuhan memiliki terang bagi umat-Nya, setan akan menunggu dengan tenang, dan tidak berbuat apapun untuk menghalanginya.” – Testimonies, Vol.5, p.728. tetapi ingatlah, bahwa setan tidak akan muncul kehadapanmu sebagai seorang yang bertanduk dan berkuku, melainkan sebagai seorang malaikat dari terang, sebagai seorang sahabat dan sebagai seorang hamba Allah, bahkan berusaha sekiranya mungkin untuk berkedok  sifat-sifat pembawaan dari Kristus sendiri.

Oleh sebab itu, tidak ada apapun yang menjamin kecuali dalam firman Allah itu sendiri, yang berbicara kepadamu secara pribadi, bukan melalui suatu perantara. Ilham menasihatkan: “ saudaraku yang kekasih, janganlah mempercayai setiap Roh, melainkan ujilah roh-roh itu apakah mereka itu dari Allah datangnya: karena banyak nabi palsu telah keluar ke dalam dunia” ( 1 Yohanes 4: 1 ) menelusuri jejak yang benar itu, karena jika tidak ada yang benar maka tidak mungkin terdapat yang palsu.

Kemudian, roh Allah memberi petunjuk sebagai berikut:

“Terang yang berharga akan menyinari keluar dari Firman Allah, maka janganlah seorang pun memberanikan diri mendikte apa

yang harus atau apa yang tidak boleh dihantarkan ke hadapan umat dalam pekabaran-pekabaran penerangan yang akan dikirim-Nya, lalu dengan demikian memadamkan Roh Allah, apapun juga kedudukan kekuasaannya, tidak seorangpun berhak menutup  menghalangi terang dari umat. Apabila suatu pekabaran datang dalam nama Tuhan kepada umat-Nya, tidak seorangpun dapat memaafkan dirinya untuk tidak menyelidiki tuntutan-tuntutan dari pekabaran itu. Tidak seorangpun dapat berbalik dengan sikap acuh dan percaya diri sendiri, lalu mengatakan: ‘Aku tahu apa artinya kebenaran. Aku sudah puas dengan pendirianku. Aku sudah berketetapan hati, dan Aku tidak mau beralih dari pendirianku,apapun yang mungkin jadi. Aku tidak mau mendengar kepada pekabaran utusan ini; karena Aku tahu bahwa ia itu tidak mungkin kebenaran.’ Adalah karena mengikuti jalan yang sedemikian maka gereja-gereja yang terkenal dahulu  telah tertinggal dalam kegelapan sebagian, dan itulah sebabnya mengapa pekabaran surga tidak berhasil mencapai mereka.” – Testimonies on Sabbat School Work, p.65.

“Tetapi berhati-hatilah menolak apa yang benar-benar kebenaran. Bahaya besar berada dengan umat kita ialahkarena bergantung pada manusia, dan membuat daging menjadi lengan mereka. Orang-orang yang tidak biasa menyelidiki Alkitab itu sendiri, atau menimbang-nimbang kenyataan, mereka menaruh harap pada para pemimpin, lalu menyambut begitu saja keputusan-keputusan yang dibuat oleh mereka; maka dengan demikian banyak orang akan menolak pekabaran –pekabaran penting yang dikirim Allah kepada umat-Nya, jika saudara-saudara pemimpin ini tidak mau menyambutnya.” – Testimonies to Ministers, pp. 106, 107.

Jangan membiarkan suatu seruan damai dan sejahtera, tidak memerlukan apa-apa lagi, memabukkan dan mengacaukan pikiranmu. Jadikanlah dirimu seorang pahlawan bagi Allah oleh tidak berbuat apapun terkecuali melakukan apa yang dikatakan Ilham.

Rekan  setiamu,

Ttd

V.H. Jezreel, H. B.

(Direktur Pergerakan Anggota Masehi Advent Hari ke Tujuh )

5 T  80.

.

Previous
3SY
Surat-Surat Yizreel No. 3
Next
5SY
Surat-Surat Yizreel No. 5